Penyakit Psoriasis

Psoriasis adalah penyakit kulit kronis (jangka panjang) ditandai dengan skala dan peradangan. Scaling terjadi ketika sel-sel di lapisan luar kulit mereproduksi lebih cepat dari biasanya dan menumpuk di permukaan kulit.

Psoriasis mempengaruhi antara 1 dan 2 persen dari populasi Amerika Serikat, atau sekitar 5,5 juta orang. Meskipun penyakit ini terjadi pada semua kelompok usia dan tentang sama pada pria dan wanita, terutama mempengaruhi orang dewasa. Orang dengan psoriasis mungkin menderita ketidaknyamanan, termasuk rasa sakit dan gatal, gerak terbatas pada persendian mereka, dan tekanan emosional.

Dalam bentuk yang paling khas, hasil psoriasis pada bercak, kulit merah tebal ditutupi dengan sisik keperakan. Patch ini, yang kadang-kadang disebut sebagai plak, biasanya gatal dan dapat membakar. Kulit pada sendi bisa retak. Psoriasis paling sering terjadi pada siku, lutut, kulit kepala, punggung bagian bawah, wajah, telapak tangan, dan telapak kaki tetapi dapat mempengaruhi setiap situs kulit. Penyakit ini juga dapat mempengaruhi kuku, kuku kaki, dan jaringan lunak dalam mulut dan alat kelamin. Sekitar 15 persen orang dengan psoriasis mengalami inflamasi sendi yang menghasilkan gejala arthritis. Kondisi ini disebut psoriatic arthritis.

Penyebab Psoriasis

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa psoriasis kemungkinan gangguan dari sistem kekebalan tubuh. Sistem ini termasuk jenis sel darah putih, yang disebut sel T, yang biasanya membantu melindungi tubuh terhadap infeksi dan penyakit. Para ilmuwan sekarang berpikir bahwa, pada psoriasis, sistem imun yang abnormal menyebabkan aktivitas oleh sel T di kulit. Sel-sel T memicu peradangan dan reproduksi sel kulit yang berlebihan terlihat pada orang dengan psoriasis.

Pada sekitar sepertiga dari kasus, psoriasis diwariskan. Para peneliti sedang mempelajari keluarga besar dipengaruhi oleh psoriasis untuk mengidentifikasi gen atau gen yang menyebabkan penyakit. (Gen mengatur setiap fungsi tubuh dan menentukan sifat-sifat warisan lulus dari orangtua ke anak.)

Orang dengan psoriasis mungkin memperhatikan bahwa ada kalanya memperburuk kulit mereka, lalu membaik. Kondisi yang dapat menyebabkan flareups termasuk perubahan iklim, infeksi, stres, dan kulit kering. Juga, obat-obat tertentu, terutama beta-blocker, yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, dan lithium atau obat yang digunakan untuk mengobati depresi, dapat memicu wabah atau memperburuk penyakit.

Bagaimana Psoriasis Didiagnosis?

Dokter biasanya mendiagnosa psoriasis setelah pemeriksaan hati-hati kulit. Namun, diagnosis mungkin sulit karena psoriasis dapat terlihat seperti penyakit kulit lainnya. Seorang ahli patologi dapat membantu dengan diagnosis dengan memeriksa contoh kulit kecil (biopsi) di bawah mikroskop.

Ada beberapa bentuk psoriasis

Psoriasis plak

Bentuk yang paling umum adalah psoriasis plak (nama ilmiahnya adalah psoriasis vulgaris). Pada psoriasis plak, lesi memiliki basis memerah ditutupi oleh sisik keperakan. Bentuk lain dari psoriasis termasuk

Psoriasis guttate

Kecil, lesi drop-seperti muncul di batang, anggota badan, dan kulit kepala. Guttate psoriasis yang paling sering dipicu oleh infeksi bakteri (misalnya, Streptococcus).

Psoriasis pustular

Melepuh nanah non-infeksi muncul pada kulit. Serangan psoriasis pustular mungkin dipicu oleh obat-obatan, infeksi, stres emosional, atau paparan bahan kimia tertentu. Psoriasis pustular dapat mempengaruhi baik daerah kecil atau besar tubuh.

Psoriasis inverse

Besar, kering, halus, plak jelas merah terjadi di lipatan kulit dekat alat kelamin, di bawah payudara, atau di ketiak. Psoriasis inverse berhubungan dengan peningkatan kepekaan terhadap gesekan dan keringat dan mungkin menyakitkan atau gatal.

Eritroderma psoriasis

Memerah luas dan skala dari kulit sering disertai dengan rasa gatal atau nyeri. Psoriasis eritroderma dapat dipicu oleh sengatan matahari parah, penggunaan steroid oral (seperti cortisone), atau ruam terkait obat.

Dokter biasanya mengobati psoriasis dalam langkah-langkah berdasarkan tingkat keparahan penyakit, luasnya daerah yang terlibat, jenis psoriasis, atau respon pasien terhadap pengobatan awal. Ini kadang-kadang disebut “1-2-3” pendekatan. Pada langkah 1, obat-obatan yang diterapkan pada kulit (pengobatan topikal). Langkah 2 berfokus pada perawatan ringan (fototerapi). Langkah 3 melibatkan mengambil obat internal, biasanya secara oral (pengobatan sistemik).

Seiring waktu, kulit yang terkena bisa menjadi resisten terhadap pengobatan, terutama ketika kortikosteroid topikal digunakan. Juga, pengobatan yang bekerja sangat baik dalam satu orang mungkin memiliki sedikit efek di negara lain. Dengan demikian, dokter umumnya menggunakan pendekatan trial-and-error untuk menemukan pengobatan yang bekerja, dan mereka dapat beralih pengobatan berkala (misalnya, setiap 12 sampai 24 bulan) jika reaksi resistensi atau merugikan terjadi. Pengobatan tergantung pada lokasi lesi, ukuran, jumlah kulit yang terkena, respon terhadap pengobatan sebelumnya, dan persepsi pasien tentang kondisi kulit mereka dan preferensi untuk pengobatan. Selain itu, pengobatan sering disesuaikan dengan bentuk spesifik dari gangguan tersebut.

Perawatan diterapkan secara langsung pada kulit kadang-kadang efektif dalam membersihkan psoriasis. Dokter menemukan bahwa beberapa pasien merespon dengan baik terhadap sinar matahari, salep kortikosteroid, obat-obatan yang berasal dari vitamin D, vitamin A (retinoid), tar batubara, atau anthralin. Tindakan topikal lainnya, seperti solusi mandi dan pelembab, mungkin menenangkan tapi jarang cukup kuat untuk membersihkan lesi dalam jangka panjang dan mungkin perlu dikombinasikan dengan obat yang lebih manjur.

Sinar matahari - Harian,, dosis singkat rutin sinar matahari yang tidak menghasilkan psoriasis jelas sengatan matahari pada banyak orang.

Artikel Terkait:

Penyebab Penyakit Kulit Psoriasis
Psoriasis merupakan suatu penyakit peradangan kronis (autoimun) pada kulit dimana penderitanya mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat. Penyakit ini bersifat klinis, tidak menular, dan tidak mengancam jiwa. Penyakit ini bisa menjadi penyakit serius dan berbahaya jika terjadi komplikasi. Bila dibiarkan, penyakit ini dapat menimbulkan sindrom metabolik yang mengencam jiwa. Gangguan kolesterol, jantung, dan kenaikan tekanan darah merupakan beberapa penyakit yang sering dijumpai pada pasien psoriasis. Penyebab psoriasis belum sepenuhnya diketahui....
Baca Lebih Lanjut Di Sini!

Apa Penyebab Psoriasis
Yang tepat penyebab psoriasis tidak sepenuhnya diketahui. Namun, ada beberapa faktor diketahui bahwa sangat mendukung teori tentang penyakit ini. Hemat biokimia canggih: Para peneliti tahu bahwa ada proses yang terjadi dalam tubuh yang menyebabkan peningkatan peradangan, dan karena penebalan kulit dan scaliness. Apa yang kurang dipahami dengan baik, bagaimanapun, adalah mengapa hal ini terjadi di tempat pertama. Keturunan memainkan peran yang kuat dalam psoriasis, terutama pada mereka yang mengembangkannya sejak dini....
Baca Lebih Lanjut Di Sini!

Penyebab Psoriasis
Penyebab pasti psoriasis tidak diketahui. Banyak ilmuwan percaya bahwa kondisi dapat diturunkan dari orang tua kepada anaknya (diwariskan). Sekitar sepertiga dari orang yang memiliki psoriasis memiliki satu atau lebih anggota keluarga dengan condition.9 Tetapi tidak jelas bahwa faktor genetik saja menentukan apakah Anda mengembangkan psoriasis. Psoriasis tidak menular-tidak dapat ditularkan melalui sentuhan dari orang ke orang. Dokter percaya bahwa sistem kekebalan tubuh merupakan faktor dalam pengembangan psoriasis. Hal ini karena peningkatan jumlah sel darah putih yang hadir antara lapisan abnormal kulit dan karena psoriasis merespon obat yang menekan sistem kekebalan tubuh....
Baca Lebih Lanjut Di Sini!

Penyebab psoriasis dan Pemicu Dikenal
Para ilmuwan percaya bahwa setidaknya 10 persen dari populasi umum mewarisi satu atau lebih gen yang menciptakan kecenderungan untuk psoriasis. Namun, hanya 2 persen sampai 3 persen dari populasi mengembangkan penyakit. Para peneliti percaya bahwa bagi seseorang untuk mengembangkan psoriasis, individu harus memiliki kombinasi gen yang menyebabkan psoriasis dan akan terkena faktor eksternal tertentu yang dikenal sebagai “pemicu”. Pemicu psoriasis tidak universal. Apa yang dapat menyebabkan psoriasis satu orang untuk menjadi aktif, tidak dapat mempengaruhi yang lain....
Baca Lebih Lanjut Di Sini!

Solusi Terapi Masalah Kesehatan Anda

Penelitian Selama Beberapa Tahun Telah Mengungkap Manfaat Dari Produk tn-bb.com

Tahitian Noni Jus aman

Selama satu bulan human clinical trial, Peserta diberi beberapa jumlah variasi Tahitian Noni Jus setiap hari, atau plasebo. Berbagai tes kesehatan yang dilakukan pada peserta menunjukkan bahwa minum Tahitian Noni Jus aman.

Selengkapnya Klik Di Sini!

tn-bb.com