Penyebab Psoriasis

Penyebab pasti psoriasis tidak diketahui. Banyak ilmuwan percaya bahwa kondisi dapat diturunkan dari orang tua kepada anaknya (diwariskan). Sekitar sepertiga dari orang yang memiliki psoriasis memiliki satu atau lebih anggota keluarga dengan condition.9 Tetapi tidak jelas bahwa faktor genetik saja menentukan apakah Anda mengembangkan psoriasis. Psoriasis tidak menular-tidak dapat ditularkan melalui sentuhan dari orang ke orang.

Dokter percaya bahwa sistem kekebalan tubuh merupakan faktor dalam pengembangan psoriasis. Hal ini karena peningkatan jumlah sel darah putih yang hadir antara lapisan abnormal kulit dan karena psoriasis merespon obat yang menekan sistem kekebalan tubuh.

Faktor-faktor lain dapat berkontribusi pada pengembangan psoriasis, membuat kondisi lebih buruk, atau membuatnya kembali, termasuk:

Iklim.

Dingin, cuaca kering menyebabkan gejala menjadi lebih buruk. Cuaca panas, sinar matahari, dan kelembaban dapat memperbaiki gejala.

Luka kulit.

Cedera pada kulit dapat menyebabkan psoriasis patch untuk membentuk manapun pada tubuh, termasuk situs cedera. Ini termasuk cedera pada kuku atau kulit terdekat sementara pemangkasan kuku Anda.

Stres dan kecemasan.

Stres dapat menyebabkan psoriasis muncul tiba-tiba (flare) atau bisa membuat gejala lebih buruk.

Infeksi.

Infeksi seperti radang tenggorokan dapat menyebabkan psoriasis muncul tiba-tiba (guttate psoriasis), terutama pada anak-anak.

Obat-obat tertentu.

Obat-obatan tertentu, seperti NSAIDs, beta-blocker, dan lithium, telah ditemukan untuk membuat gejala psoriasis buruk. Setiap kali diresepkan dokter obat-obatan untuk Anda, katakan padanya bahwa Anda memiliki psoriasis.

Gejala Psoriasis

Gejala klasik psoriasis dibangkitkan, bercak merah pada kulit atasnya dengan longgar, sisik keperakan, biasanya pada lutut atau siku.

Ada beberapa jenis psoriasis. Gejala untuk setiap jenis dapat bervariasi dalam tingkat keparahan dan muncul dalam beragam kombinasi.

Secara umum, gejala utama psoriasis meliputi:

  • « Daerah merah terang patch dibangkitkan (plak) pada kulit, sering ditutupi dengan longgar, sisik keperakan. Plak dapat terjadi di mana saja, namun pada umumnya mereka terjadi pada lutut, siku, kulit kepala, tangan, kaki, atau punggung bawah. Hampir 90% dari orang dengan psoriasis memiliki plak-jenis psoriasis.

  • « Daerah kecil pendarahan saat sisik kulit dipetik atau dikerok (tanda Auspitz itu).

  • « Skala ringan sampai tebal, plak berkerak pada kulit kepala.

  • « Gatal, terutama selama suar-up tiba-tiba atau ketika patch psoriasis pada lipatan-lipatan tubuh, seperti di bawah payudara atau bokong.

  • « Gangguan kuku. Gangguan kuku adalah umum, terutama pada psoriasis parah. Gejala kuku meliputi:

-> Lubang kecil di kuku (tidak ditemukan dengan infeksi jamur kuku).

-> Perubahan warna kekuningan dari kuku kaki dan kadang-kadang kuku.

-> Pemisahan akhir kuku dari kuku.

-> Kurang sering, penumpukan kotoran kulit di bawah kuku.

Gejala lain dari psoriasis mungkin termasuk:

« Plak yang serupa di daerah yang sama pada kedua sisi tubuh (misalnya, kedua lutut atau kedua siku).

« Flare-up patch rintik hujan berbentuk banyak. Disebut psoriasis guttate, kondisi ini sering mengikuti infeksi tenggorokan dan merupakan jenis yang paling umum kedua psoriasis. Ini mempengaruhi kurang dari 10% dari mereka dengan psoriasis.

« Bersama pembengkakan, nyeri, dan nyeri (psoriatic arthritis).

« Fenomena Koebner dapat terjadi ketika seseorang dengan psoriasis mengalami cedera (seperti memotong, membakar, atau paparan sinar matahari berlebih) ke area kulit yang tidak terkena psoriasis. Patch psoriasis kemudian muncul pada kulit terluka atau bagian lain dari kulit dari beberapa hari sampai sekitar 2 minggu setelah cedera. Karena respons ini adalah umum, penting bagi orang yang memiliki psoriasis untuk menghindari iritasi atau melukai kulit mereka.

« Beberapa kondisi kulit lainnya memiliki gejala mirip dengan psoriasis. Beberapa reaksi obat dapat menyebabkan gejala (seperti kulit memerah) mirip dengan psoriasis. Bicaralah dengan dokter Anda tentang obat-obatan yang kita pakai.

Faktor Risiko Psoriasis

Banyak dokter percaya bahwa psoriasis dapat diturunkan dari orang tua kepada anaknya (diwariskan). Putih (Kaukasia) orang-orang yang membawa gen tertentu memiliki risiko yang lebih besar terkena psoriasis.1 Sekitar sepertiga orang yang memiliki psoriasis memiliki satu atau lebih anggota keluarga dengan condition.9

Faktor-faktor lain yang dapat berkontribusi terhadap perkembangan psoriasis meliputi:

Iklim dingin.

Cuaca dingin membuat gejala lebih buruk.

Emosional atau stres fisik.

Stres dapat menyebabkan psoriasis muncul tiba-tiba atau membuat gejala lebih buruk (walaupun ini belum terbukti dalam penelitian).

Infeksi.

Infeksi seperti radang tenggorokan dapat menyebabkan psoriasis muncul tiba-tiba, terutama pada anak-anak.

Luka kulit.

Cedera pada kulit dapat menyebabkan psoriasis patch untuk membentuk manapun pada tubuh, termasuk situs cedera. Ini termasuk cedera pada kuku atau kulit terdekat sementara pemangkasan kuku Anda.

Obat-obat tertentu.

Obat-obatan tertentu, termasuk beberapa obat jantung (beta-blocker) atau obat-obatan untuk mengobati penyakit mental (misalnya, lithium), dapat membuat gejala psoriasis buruk.

Merokok.

Merokok dapat membuat Anda lebih mungkin untuk mendapatkan psoriasis dan membuat gejala lebih severe. Merokok juga dapat membuat gejala longer lalu.

Berat badan pada wanita.

Sebuah penelitian besar telah menunjukkan bahwa wanita yang mengalami kenaikan berat badan sepanjang hidup orang dewasa lebih mungkin untuk mengembangkan psoriasis.8

Siapa yang terkena psoriasis

Psoriasis lebih sering terjadi pada orang dewasa dibandingkan pada anak-anak. Hal ini sama sering terjadi pada wanita dan laki-laki.

Psoriasis mempengaruhi:

Tujuh Pemicu Psoriasis

Sedangkan penyebab psoriasis berasal dari sistem kekebalan tubuh Anda, pemicu tertentu dapat membuat gejala lebih buruk atau menyebabkan flare-up. Psoriasis ini memicu meliputi: Cuaca dingin dan kering. Cuaca seperti ini dapat mengeringkan kulit Anda, yang membuat kemungkinan memiliki suar-up buruk. Sebaliknya, panas, cuaca cerah muncul untuk membantu mengontrol gejala psoriasis pada kebanyakan orang. Stres. Memiliki psoriasis sendiri dapat menyebabkan stres, dan pasien sering melaporkan bahwa wabah gejala.

Sekitar 2% sampai 3% orang di Amerika Serikat. Setiap tahun sekitar 150.000 orang di Amerika Serikat yang baru didiagnosis dengan psoriasis.

Beberapa budaya lebih dari orang lain. Sebagai contoh, adalah umum pada orang Jepang tetapi tidak asli Amerika Utara atau Amerika asli Selatan. Hal ini jarang terjadi antara orang kulit hitam di daerah tropis, tetapi terlihat lebih sering antara orang kulit hitam di daerah beriklim sedang, seperti di Amerika Serikat dan Eropa, di mana sepanjang tahun iklim moderat.

Psoriasis - Ujian dan Tes

Dokter Anda sering dapat mengenali psoriasis oleh penampilan dan lokasi dari patch pada kulit Anda, kulit kepala, atau kuku. Psoriasis biasanya melibatkan daerah merah terang patch mengangkat yang sering ditutupi dengan longgar, perak, kulit scaling dan biasanya terletak di lutut, siku, kulit kepala, tangan, kaki, atau punggung bawah.

Tes khusus biasanya tidak diperlukan. Jika sulit untuk mendiagnosa kondisi dengan melihat kulit Anda, dokter Anda dapat menghapus contoh kulit kecil (biopsi) dan mengirimkannya ke laboratorium untuk analisis. Jika Anda memiliki nyeri sendi, sinar-X dapat diambil untuk mendiagnosa psoriasis arthritis. Kerja darah dapat membantu menyingkirkan bentuk-bentuk arthritis.

Psoriasis adalah penyakit kulit, sering ditandai dengan bercak merah bersisik. Ada beberapa jenis psoriasis.In kebanyakan kasus, orang memiliki satu jenis pada satu waktu. Kadang-kadang gejala pergi. Kemudian, jenis lain dari tanaman psoriasis up dalam menanggapi pemicu. Berikut ini adalah gambaran singkat tentang jenis utama psoriasis.

Guttate psoriasis adalah jenis kurang umum psoriasis. Kecil [kurang dari 0,4 inci (1 cm) dengan diameter], bersisik, ketinggian lingkaran (papula) yang terjadi dengan psoriasis guttate tampil lebih pada batang tubuh dari pada lengan atau kaki. Jika Anda memiliki papula ini, dokter Anda mungkin melakukan budaya tenggorokan untuk memeriksa radang tenggorokan.

Kadang-kadang tes KOH kulit dilakukan untuk menyingkirkan infeksi jamur.

Psoriasis - Ujian dan Tes

Dokter Anda sering dapat mengenali psoriasis oleh penampilan dan lokasi dari patch pada kulit Anda, kulit kepala, atau kuku. Psoriasis biasanya melibatkan daerah merah terang patch mengangkat yang sering ditutupi dengan longgar, perak, kulit scaling dan biasanya terletak di lutut, siku, kulit kepala, tangan, kaki, atau punggung bawah.

Tes khusus biasanya tidak diperlukan. Jika sulit untuk mendiagnosa kondisi dengan melihat kulit Anda, dokter Anda dapat menghapus contoh kulit kecil (biopsi) dan mengirimkannya ke laboratorium untuk analisis. Jika Anda memiliki nyeri sendi, sinar-X dapat diambil untuk mendiagnosa psoriasis arthritis. Kerja darah dapat membantu menyingkirkan bentuk-bentuk arthritis.

Rekomendasi Terkait dengan Psoriasis

Pertanyaan untuk Tanya Dokter Anda Tentang Pengobatan Psoriasis Karena Anda baru-baru ini didiagnosis dengan psoriasis, meminta dokter Anda pertanyaan-pertanyaan pada kunjungan Anda berikutnya. Apa pendekatan Anda secara keseluruhan untuk pengobatan untuk psoriasis? Apa rencana pengobatan kami untuk psoriasis saya? Seberapa parah adalah psoriasis saya? Apa tujuan dari masing-masing obat saya? Apa efek samping yang harus saya melihat keluar untuk dari perawatan psoriasis saya? Bagaimana dengan agen biologis untuk mengobati psoriasis saya? Pilihan keuangan apa yang ada untuk membantu saya membayar biologis agen f … Baca Pertanyaan untuk Tanya Dokter Anda Tentang Psoriasis Pengobatan artikel >> Guttate psoriasis adalah jenis kurang umum psoriasis. Kecil [kurang dari 0,4 inci (1 cm) dengan diameter], bersisik, ketinggian lingkaran (papula) yang terjadi dengan psoriasis guttate tampil lebih pada batang tubuh dari pada lengan atau kaki. Jika Anda memiliki papula ini, dokter Anda mungkin melakukan budaya tenggorokan untuk memeriksa radang tenggorokan.

Kadang-kadang tes KOH kulit dilakukan untuk menyingkirkan infeksi jamur.

Kondisi kulit lainnya dengan gejala yang mirip dengan psoriasis

Beberapa kondisi lain memiliki gejala mirip dengan psoriasis, termasuk:

Infeksi jamur dan infeksi bakteri.

Reaksi alergi kulit, seperti eksim.

Intertrigo. Intertrigo adalah peradangan kulit yang disebabkan oleh gesekan pada lipatan kulit atau tempat di mana kulit menyentuh kulit, seperti antara bokong.

Lichen planus.

Lupus.

Kanker kulit.

Beberapa reaksi obat dapat menyebabkan gejala yang mirip dengan psoriasis. Bicaralah dengan dokter Anda tentang apa obat yang kita pakai.

Psoriasis - Ikhtisar Pengobatan

Saat ini tidak ada obat untuk psoriasis. Tapi banyak jenis pengobatan yang tersedia, termasuk produk diaplikasikan pada kulit, fototerapi, dan obat-obatan oral, yang dapat membantu mengontrol psoriasis. Kebanyakan kasus yang ringan dan dapat diobati dengan produk kulit. Dalam beberapa kasus, psoriasis akan sulit untuk mengobati jika sudah parah dan meluas. Kebanyakan psoriasis kembali, bentuk bahkan ringan.

Tujuan dari pengobatan adalah untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel kulit yang menyebabkan psoriasis dan untuk mengurangi peradangan. Pengobatan didasarkan pada jenis psoriasis yang Anda miliki, lokasi, tingkat keparahan, dan usia Anda dan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini juga tergantung pada seberapa banyak Anda terpengaruh oleh kondisi tersebut, baik secara fisik (karena faktor seperti nyeri sendi) atau emosional (karena malu atau frustrasi dari ruam kulit yang dapat menutupi area yang luas atau terlihat dari tubuh).

Memilih Pengobatan untuk Psoriasis

Tidak ada obat untuk psoriasis, dan tidak ada pengobatan yang sempurna baik. Pengobatan untuk psoriasis dapat menuntut dan menyebabkan efek samping. Sebelum pengobatan, Anda harus memastikan bahwa dokter Anda nyaman resep obat sistemik dan biologis ketika mereka perlu, menyarankan Bruce E. Strober, MD, PhD, co-direktur Psoriasis dan Psoriasis Arthritis Center di New York University. Dia mengatakan bahwa beberapa dokter enggan pernah menggunakan obat kuat karena efek sampingnya …

Obat diterapkan pada kulit (pengobatan topikal)

Pengobatan untuk psoriasis ringan, ditandai dengan beberapa patch mengangkat terisolasi, dimulai dengan perawatan kulit, yang meliputi menjaga kelembaban kulit anda. Pengobatan dasar sering melibatkan menggabungkan perawatan dan produk yang bisa Anda peroleh tanpa resep, termasuk:

Krim, salep, dan lotion untuk melembabkan kulit.

Shampoo, minyak, dan semprotan untuk mengobati psoriasis kulit kepala.

Beberapa paparan sinar matahari.

Hal ini juga penting untuk menghindari apa yang dapat memicu flare-up psoriasis atau membuat kondisi lebih buruk. Stres, cedera kulit, infeksi, dan penggunaan alkohol semua bisa berkontribusi untuk gejala flare-up. Infeksi streptokokus, yang biasanya mempengaruhi saluran pernapasan bagian atas, yang berhubungan dengan psoriasis guttate.

Pengobatan yang efektif akan meningkatkan secara keseluruhan baik makhluk dan mengurangi gejala fisik Anda.

Anda dapat mencoba obat resep jika psoriasis Anda tidak dibantu oleh produk Anda bisa mendapatkan tanpa resep. Obat topikal untuk pengobatan psoriasis meliputi:

Senyawa vitamin D, seperti calcipotriene.

Kortikosteroid topikal, seperti betametason.

Anthralin dan ter.

Retinoid, seperti tazarotene.

Sebuah pengobatan yang disebut terapi oklusi mungkin efektif bagi sebagian orang. Ini melibatkan pertama menerapkan produk kulit, seperti pelembab, krim obat, atau gel, kemudian membungkus kulit dengan pita, kain, atau plastik. Occlusion membantu menjaga kelembaban daerah dan meningkatkan efektivitas krim obat. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum menggunakan terapi oklusi, untuk memastikan bahwa Anda melakukannya dengan aman.

Pengobatan menggunakan lebih dari satu obat topikal yang sering dilakukan. Hal ini dapat membantu mencegah efek samping dari beberapa obat kuat. Misalnya, Anda dapat menggunakan salah satu obat selama seminggu tetapi lagi pada akhir pekan.

Krim, salep, lotion, dan obat-obatan lainnya yang tersebar pada kulit bekerja lebih baik untuk beberapa orang dari pada orang lain. Jika salah satu obat tidak membersihkan psoriasis, dokter mungkin akan menyarankan Anda untuk mencoba obat lain atau kombinasi perawatan.

Krim dan salep dapat digunakan dalam kombinasi dengan sinar matahari atau sinar ultraviolet (fototerapi) untuk psoriasis sedang yang mempengaruhi kurang dari 20% dari permukaan kulit (hampir sama dengan memiliki kedua lengan benar-benar tertutup).

Jika Anda menggunakan fototerapi (eksposur singkat sinar ultraviolet seperti cahaya ultraviolet B, juga dikenal sebagai UVB), ikuti petunjuk dokter hati-hati untuk menghindari kerusakan kulit yang serius.

Terapi sinar UVB sering meningkatkan psoriasis. Pengobatan UVB biasanya dilakukan 3 kali seminggu. Pengobatan psoriasis dengan UVB dan dengan obat-obatan meluas pada kulit, seperti tar atau calcipotriene, aman dan effective.

Psoralen dan UVA terapi cahaya (PUVA) menggabungkan obat-obatan dan sinar ultraviolet A (UVA) untuk pengobatan psoriasis. Pertama, Anda menggunakan obat, yang disebut psoralen a. Anda mungkin menganggapnya sebagai pil, tersebar pada kulit Anda sebagai lotion, atau menggunakannya sebagai garam mandi. Obat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar UVA. Kemudian Anda berjalan ke ruang di mana kulit Anda terkena sinar UVA. Pengobatan PUVA biasanya dilakukan selama berminggu-minggu sebelum gejala psoriasis pergi.

Pengobatan dengan UVB tampaknya lebih aman daripada PUVA, tetapi kurang effective.6

Obat diminum (oral)

Jika Anda memiliki psoriasis sedang sampai parah, dokter anda dapat merekomendasikan obat yang Anda ambil melalui mulut (obat mulut), seperti methotrexate, beberapa retinoid, dan siklosporin. Obat oral juga dapat digunakan jika obat-obatan topikal dan fototerapi tidak mengontrol psoriasis Anda cukup baik.

Bagi banyak orang, methotrexate bekerja dengan baik untuk mengontrol psoriasis yang belum membaik setelah pengobatan lain. Metotreksat juga digunakan untuk mengobati psoriasis arthritis.

Methotrexate tidak dapat digunakan untuk wanita yang sedang hamil atau berencana untuk hamil dalam waktu 3 bulan. Pria yang pasangannya berencana untuk hamil juga harus menghindari penggunaan methotrexate.

Retinoid adalah obat yang berhubungan dengan vitamin A. acitretin adalah retinoid oral yang paling umum digunakan untuk mengobati psoriasis. Karena retinoid tidak melemahkan sistem kekebalan tubuh, mereka kadang-kadang digunakan untuk anak-anak dan bagi orang-orang yang telah psoriasis bersama dengan kondisi lain seperti HIV infection.6 Retinoid tidak dapat digunakan untuk wanita yang sedang hamil atau yang berencana untuk hamil.

Siklosporin dapat digunakan sebagai pengobatan jangka pendek untuk psoriasis sedang sampai berat. Tapi obat ini melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga sering diputar dengan obat lain untuk mengobati psoriasis.

Obat lisan ini biasanya digunakan bersama dengan produk obat Anda menyebar pada kulit Anda (perawatan topikal). Mereka juga dapat digunakan bersama dengan paparan sinar ultraviolet.

Pengobatan oral untuk anak-anak disediakan untuk psoriasis berat, karena keamanan obat ini pada anak-anak belum diuji dengan baik.

Dalam kasus yang jarang, obat dapat disuntikkan ke dalam luka kulit atau Patch (plak).

Biologis

Biologis adalah obat yang mirip atau sama dengan protein yang dibuat oleh tubuh. Obat-obatan ini, seperti alefacept dan etanercept, memblokir respon berbahaya dari sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan gejala psoriasis.

Biologis digunakan terutama untuk orang-orang yang tidak dapat menggunakan perawatan lain atau yang psoriasis tidak membaik dengan jenis lain dari terapi. Meskipun biologis mungkin tidak lebih efektif daripada pengobatan lain untuk psoriasis, mereka mungkin lebih aman bagi organ, seperti hati atau ginjal, bahwa beberapa obat-obatan oral yang dapat merusak. Tapi keamanan jangka panjang biologis tidak diketahui.

Apa Untuk Pikirkan Tentang

Anda mungkin perlu mencoba perawatan yang berbeda sebelum Anda menemukan satu yang bekerja dengan baik untuk Anda. Hal ini penting untuk mendiskusikan pengobatan dan kemajuan dengan dokter Anda.

Satu studi menemukan bahwa pendidikan, pengurangan stres, dan pelatihan relaksasi otot dapat membantu banyak orang yang memiliki psoriasis. Menambahkan elemen ini untuk rencana perawatan dapat mengurangi kecacatan, kecemasan, dan stres berhubungan dengan urusan psoriasis.3

Pengobatan untuk psoriasis memiliki potensi efek samping. Orang dengan psoriasis sedang atau berat mungkin memerlukan pengobatan untuk sisa hidup mereka. Banyak dokter akan merekomendasikan agar pengobatan diubah atau diputar setelah jangka waktu tertentu untuk membuat pengobatan lebih efektif dan mengurangi efek samping.

Psoriasis - Obat-obatan

Pengobatan untuk psoriasis biasanya dimulai dengan obat-obatan topikal yang tersebar di daerah yang terkena kulit Anda. Anda dapat menggunakan salah satu obat atau kombinasi obat-obatan untuk membersihkan patch psoriasis. Untuk psoriasis ringan, Anda mungkin dapat mengontrol psoriasis menggunakan obat over-the-counter.

Pelunakan dan menghapus psoriasis kerak dan skala dapat membantu krim dan produk kulit lainnya diserap ke dalam kulit. Remah Psoriasis dapat dihilangkan dengan lembut menggosok krim ke remah untuk melunakkan mereka dan kemudian dengan hati-hati mengupas patch berkulit off. Tapi ini harus dilakukan dengan hati-hati sehingga kulit tidak teriritasi.

Penting Ada kemungkinan bahwa judul utama laporan Psoriasis bukanlah nama yang Anda harapkan.

Untuk psoriasis sedang sampai parah, Anda mungkin perlu menggunakan obat topikal yang diresepkan oleh dokter Anda, seperti kortikosteroid atau obat yang berhubungan dengan vitamin D disebut calcipotriene. Obat topikal lainnya termasuk anthralin dan ter.

Terapi oklusi menggunakan pelembab atau krim obat atau gel diaplikasikan pada kulit. Setelah produk diterapkan, kulit dibungkus dengan pita, kain, atau plastik. Oklusi menjaga daerah lembab dan dapat membuat krim obat bekerja lebih baik. Krim steroid dapat digunakan dengan metode pengobatan oklusi untuk area kecil, tetapi tidak untuk lebih dari beberapa hari. Oklusi area yang luas dapat menyebabkan efek samping seperti penipisan kulit. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum menggunakan terapi oklusi, untuk memastikan bahwa Anda melakukannya dengan aman.

Krim dan salep dapat digunakan bersama-sama dengan sinar matahari atau sinar ultraviolet, seperti ultraviolet A (UVA) atau B (UVB), untuk mengobati psoriasis sedang. Ini dikenal sebagai fototerapi. Pengobatan psoriasis dengan UVB dan obat-obatan yang tersebar pada kulit, seperti tar atau calcipotriene, aman dan effective.10

Terapi sinar UVA dapat dikombinasikan dengan obat (disebut psoralen) yang membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar UVA. Perawatan ini dikenal sebagai PUVA (psoralen dan UVA). Pertama, Anda menggunakan psoralen tersebut. Anda mungkin menganggapnya sebagai pil, tersebar pada kulit Anda sebagai lotion, atau menggunakannya sebagai garam mandi. Kemudian Anda berjalan ke ruang di mana kulit Anda terkena sinar UVA.

Obat diminum (obat mulut) juga dapat digunakan untuk mengobati psoriasis sedang sampai parah. Obat-obatan oral yang paling umum digunakan termasuk methotrexate, siklosporin, dan retinoid, obat-obatan yang berhubungan dengan vitamin A. Dalam kasus yang jarang, obat dapat disuntikkan langsung ke luka psoriasis atau tambalan.

Kulit kepala dan kuku psoriasis bisa sulit untuk mengobati. Kedua kondisi lebih cenderung meningkatkan dengan obat oral. Pengobatan untuk kulit kepala sering kali berisi shampo tar, solusi kortikosteroid, atau seng dan selenium sulfida shampoo.

Jika Anda mengambil obat topikal atau oral untuk psoriasis, Anda akan perlu rutin kunjungan tindak lanjut dengan dokter Anda untuk memeriksa kemungkinan efek samping. Anda mungkin mengambil satu obat untuk sementara waktu, kemudian beralih ke yang lain untuk mengurangi kemungkinan bahwa efek samping yang serius akan terjadi.

Obat yang disebut biologis sangat menjanjikan untuk pengobatan psoriasis parah atau psoriasis yang belum membaik setelah pengobatan lain. Biologis mirip atau sama dengan protein yang dibuat oleh tubuh. Obat-obatan ini, termasuk alefacept dan etanercept, memblokir respon berbahaya dari sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan gejala psoriasis. Keamanan jangka panjang biologis tidak diketahui.

Pilihan Obat

Secara umum, pengobatan untuk psoriasis dimulai dengan obat-obatan yang tersebar di daerah yang terkena kulit Anda (obat topikal).

Banyak jenis produk nonprescription yang tersedia untuk mengobati psoriasis. Contoh bahan aktif termasuk:

Salicylic acid, ditemukan dalam produk seperti Psoriasin Tubuh Cuci atau Dermasolve e70.

Tar batubara, ditemukan dalam produk seperti Elta Tar atau Neutrogena T / Gel.

Pyrithione seng, ditemukan dalam produk seperti SkinCure dan Derma-Cap. Ini adalah produk baru yang datang di semprot, sabun, atau bentuk larutan.

Produk ini digunakan untuk mengobati patch kecil psoriasis dan gejala, termasuk gatal-gatal, kemerahan, mengelupas, dan skala dari kulit dan kulit kepala. Bagi beberapa orang, mereka dapat menghilangkan sisik dan luka yang disebabkan oleh psoriasis.

Obat topikal yang dapat diresepkan oleh dokter untuk mengobati psoriasis meliputi:

Kortikosteroid, yang merupakan pengobatan yang paling umum untuk psoriasis. Betametason adalah contoh dari kortikosteroid topikal.

Calcipotriene, yang merupakan bentuk vitamin D.

Retinoid, yaitu obat yang berhubungan dengan vitamin A. Contohnya adalah tazarotene.

Anthralin dan ter. Penggunaan anthralin dan ter mengalami penurunan baru-baru ini, diganti dengan obat lain seperti calcipotriene dan tazarotene.

Jika obat-obatan topikal saja tidak meredakan gejala psoriasis Anda, mereka dapat dikombinasikan dengan paparan ultraviolet (UV) cahaya (fototerapi). Contoh mencakup kombinasi dari:

Psoralen dan UVA cahaya (disebut PUVA).

Ter dan sinar UVB (disebut pengobatan Goeckerman).

Anthralin dan UVB cahaya (disebut Ingram regimen).

Jika psoriasis tidak dapat dikontrol dengan obat-obatan topikal dan terapi sinar ultraviolet, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengambil obat-obatan melalui mulut (obat oral). Obat oral yang digunakan untuk mengobati psoriasis meliputi:

Retinoid, yaitu obat yang berhubungan dengan vitamin A. acitretin adalah contoh dari suatu retinoid oral.

Siklosporin.

Methotrexate.

Obat yang lebih baru, yang mengubah respon sistem kekebalan tubuh untuk mengurangi gejala psoriasis, dapat digunakan untuk mengobati psoriasis yang lain obat don? Bantuan t.

Biologis.

Alefacept (Amevive), etanercept (Enbrel), dan infliximab (Remicade) telah disetujui oleh US Food and Drug Administration (FDA) untuk pengobatan psoriasis sedang sampai berat.

Adalimumab (Humira), etanercept, golimumab (Simponi), dan infliximab telah disetujui untuk mengobati psoriasis arthritis.

Obat-obatan ini diberikan melalui jarum. Uji klinis awal terapi biologis untuk psoriasis sedang sampai berat telah menghasilkan hasil yang menjanjikan. Tapi obat-obatan yang mahal, dan efek jangka panjang tidak diketahui. Biologis dapat meningkatkan risiko jangka panjang kanker atau infections.

Apa Untuk Pikirkan Tentang

Orang-orang merespon secara berbeda terhadap pengobatan psoriasis. Sebuah pengobatan yang bekerja satu waktu mungkin tidak bekerja lagi. Sebuah pengobatan yang tidak bekerja pertama kalinya mungkin bekerja ketika mencoba lagi nanti.

Beberapa obat yang dipakai untuk mengobati psoriasis dapat menyebabkan efek samping yang serius. Anda dan dokter Anda akan mendiskusikan berapa lama menggunakan perawatan yang dapat menyebabkan kerugian. Anda juga akan perlu ke dokter Anda secara teratur dan mungkin memiliki tes darah saat menggunakan beberapa obat-obatan.

Banyak obat-obatan oral dan disuntikkan digunakan untuk mengobati psoriasis tidak aman selama kehamilan. Jika Anda sedang hamil, bicaralah dengan dokter Anda sebelum mengambil obat-obatan.

Para peneliti sedang mempelajari obat-obatan lain untuk keamanan dan efektivitas mereka dalam mengobati psoriasis. Ini termasuk obat-obatan yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan obat-obatan yang digunakan untuk mengobati kanker.

Psoriasis - Bedah

Operasi tidak digunakan untuk mengobati psoriasis pada kulit atau kulit kepala. Tetapi operasi dapat digunakan untuk mengobati kuku yang rusak parah atau rusak dari psoriasis. Operasi pengangkatan paku dapat dilakukan di klinik atau kantor dokter sebagai prosedur rawat jalan.

Perawatan kulit di rumah dapat membantu mengontrol psoriasis. Perawatan kulit dan perawatan mungkin termasuk menggunakan krim atau lotion, pil, mandi atau membasahi, dan ultraviolet (UV). Perawatan kulit untuk psoriasis meliputi:

Jaga kulit Anda, dan menjaga kelembaban kulit Anda.

Lembut melembutkan dan menghilangkan psoriasis kerak dengan meletakkan krim pada remah dan kemudian mengupas remah longgar off. Hal ini dapat membantu krim dan lotion diserap ke dalam kulit. Tapi menghapus remah harus dilakukan dengan sangat hati-hati sehingga kulit tidak teriritasi.

Ikuti petunjuk untuk produk kulit dan obat-obatan yang diresepkan. Ini mungkin mengambil masa trial and error sampai Anda tahu mana produk kulit atau metode bekerja terbaik bagi Anda. Untuk gejala ringan psoriasis, berbagai produk over-the-counter, seperti lidah buaya, dapat menenangkan. Ikuti jadwal Anda untuk sinar matahari atau perawatan sinar ultraviolet.

Psoriasis: perawatan kulit.

Saran lain untuk mengendalikan psoriasis meliputi:

Lindungi kulit Anda. Perlakukan semua infeksi segera, dan mencoba untuk menghindari cedera kulit dan iritasi.

Jaga kulit kepala Anda. Bila Anda memiliki psoriasis pada kulit kepala Anda, mengobati kulit kepala Anda, bukan rambut Anda.

Rapikan kuku Anda. Menjaga kuku dipangkas untuk mencegah penyebaran psoriasis atau flare-up. Hati-hati di bawah sinar matahari. Meskipun jangka pendek mengurangi paparan sinar matahari psoriasis pada kebanyakan orang, paparan sinar matahari terlalu banyak dapat merusak kulit dan menyebabkan kanker kulit. Juga, sunburns dapat memicu flare psoriasis.

Waspadai reaksi obat mungkin. Obat-obatan tertentu dapat memicu psoriasis atau membuat gejala lebih buruk.

Studi belum menemukan “psoriasis diet” yang dapat menyembuhkan atau memperbaiki kondisi tersebut, meskipun klaim selama bertahun-tahun. Cobalah untuk makan yang seimbang, diet rendah lemak, dan tinggal di berat badan yang sehat.

Psoriasis - Apa Yang Terjadi

Psoriasis biasanya tahan lama, kembali sering (kronis), dan tidak dapat diprediksi. Gejala dapat datang tiba-tiba (flare) dan kemudian meningkatkan dan pergi (remisi). Siklus ini terus berulang. Dalam beberapa kasus, psoriasis mungkin pergi tanpa pengobatan. Tapi dalam kasus sedang sampai berat, yang terbaik adalah untuk mengobati psoriasis sehingga tidak bertambah buruk.

Beberapa faktor dapat membuat kondisi lebih buruk, tergantung pada jenis psoriasis. Faktor-faktor ini termasuk dingin iklim, kering, stres, infeksi, luka kulit, dan obat-obatan tertentu.

Psoriasis ringan menyebabkan plak yang menutupi sebagian kecil dari tubuh, seperti siku atau lutut.

Sedang penyebab psoriasis:

Beberapa daerah besar plak. Sebagai contoh, sebagian besar kulit kepala mungkin akan terpengaruh.

Plak yang dapat menutupi hingga 20% dari kulit (hampir sama dengan memiliki kedua lengan benar-benar tertutup).

Nyeri sendi ringan yang tidak mematikan.

Kekhawatiran tentang plak yang terlihat orang lain.

Psoriasis berat meliputi:

Plak yang dapat mencakup area yang luas (20% sampai 30%) dari tubuh. Ketika menentukan persen cakupan, menganggap bahwa telapak tangan Anda sama dengan sekitar 1% dari permukaan tubuh Anda, dan total permukaan kedua lengan sama dengan sekitar 20%.

Psoriasis pada wajah.

Psoriasis pustular dengan besar, plak cairan dan skala berat, atau psoriasis eritroderma dengan peradangan parah dan penumpahan (pengelupasan) kulit.

Psoriatic arthritis, yang meliputi pembengkakan berlangsung sendi, nyeri, keterbatasan rentang gerak, atau kehangatan sendi atau kemerahan. Kasus yang parah dapat menyebabkan kerusakan sendi. Psoriasis dapat bertahan untuk waktu yang lama tanpa menjadi lebih baik atau lebih buruk.

Psoriasis dapat menyebabkan banyak stres dan menurunkan harga diri. Anda bisa mendapatkan perawatan khusus dan dukungan emosional dari psoriasis pusat penitipan siang hari. Untuk informasi lebih lanjut tentang sumber daya yang tersedia, lihat Tempat Lain Mendapatkan bagian Help dari topik ini.

Psoriasis - Home Perawatan

Perawatan kulit di rumah dapat membantu mengontrol psoriasis. Perawatan kulit dan perawatan mungkin termasuk menggunakan krim atau lotion, pil, mandi atau membasahi, dan ultraviolet (UV). Perawatan kulit untuk psoriasis meliputi:

Jaga kulit Anda, dan menjaga kelembaban kulit Anda.

Lembut melembutkan dan menghilangkan psoriasis kerak dengan meletakkan krim pada remah dan kemudian mengupas remah longgar off. Hal ini dapat membantu krim dan lotion diserap ke dalam kulit. Tapi menghapus remah harus dilakukan dengan sangat hati-hati sehingga kulit tidak teriritasi.

Ikuti petunjuk untuk produk kulit dan obat-obatan yang diresepkan. Ini mungkin mengambil masa trial and error sampai Anda tahu mana produk kulit atau metode bekerja terbaik bagi Anda. Untuk gejala ringan psoriasis, berbagai produk over-the-counter, seperti lidah buaya, dapat menenangkan. Ikuti jadwal Anda untuk sinar matahari atau perawatan sinar ultraviolet.

Carilah informasi atau konseling dari dokter Anda. Psoriasis pusat penitipan anak, di mana Anda bisa mendapatkan perawatan intensif untuk psoriasis berat, mungkin tersedia di beberapa daerah.

Psoriasis: perawatan kulit.

Saran lain untuk mengendalikan psoriasis meliputi:

Lindungi kulit Anda. Perlakukan semua infeksi segera, dan mencoba untuk menghindari cedera kulit dan iritasi.

Jaga kulit kepala Anda. Bila Anda memiliki psoriasis pada kulit kepala Anda, mengobati kulit kepala Anda, bukan rambut Anda.

Rapikan kuku Anda. Menjaga kuku dipangkas untuk mencegah penyebaran psoriasis atau flare-up.

Hati-hati di bawah sinar matahari. Meskipun jangka pendek mengurangi paparan sinar matahari psoriasis pada kebanyakan orang, paparan sinar matahari terlalu banyak dapat merusak kulit dan menyebabkan kanker kulit. Juga, sunburns dapat memicu flare psoriasis.

Waspadai reaksi obat mungkin. Obat-obatan tertentu dapat memicu psoriasis atau membuat gejala lebih buruk.

Studi belum menemukan “psoriasis diet” yang dapat menyembuhkan atau memperbaiki kondisi tersebut, meskipun klaim selama bertahun-tahun. Cobalah untuk makan yang seimbang, diet rendah lemak, dan tinggal di berat badan yang sehat.

Artikel Terkait:

Penyebab Penyakit Kulit Psoriasis
Psoriasis merupakan suatu penyakit peradangan kronis (autoimun) pada kulit dimana penderitanya mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat. Penyakit ini bersifat klinis, tidak menular, dan tidak mengancam jiwa. Penyakit ini bisa menjadi penyakit serius dan berbahaya jika terjadi komplikasi. Bila dibiarkan, penyakit ini dapat menimbulkan sindrom metabolik yang mengencam jiwa. Gangguan kolesterol, jantung, dan kenaikan tekanan darah merupakan beberapa penyakit yang sering dijumpai pada pasien psoriasis. Penyebab psoriasis belum sepenuhnya diketahui....
Baca Lebih Lanjut Di Sini!

Apa Penyebab Psoriasis
Yang tepat penyebab psoriasis tidak sepenuhnya diketahui. Namun, ada beberapa faktor diketahui bahwa sangat mendukung teori tentang penyakit ini. Hemat biokimia canggih: Para peneliti tahu bahwa ada proses yang terjadi dalam tubuh yang menyebabkan peningkatan peradangan, dan karena penebalan kulit dan scaliness. Apa yang kurang dipahami dengan baik, bagaimanapun, adalah mengapa hal ini terjadi di tempat pertama. Keturunan memainkan peran yang kuat dalam psoriasis, terutama pada mereka yang mengembangkannya sejak dini....
Baca Lebih Lanjut Di Sini!

Penyakit Psoriasis
Psoriasis adalah penyakit kulit kronis (jangka panjang) ditandai dengan skala dan peradangan. Scaling terjadi ketika sel-sel di lapisan luar kulit mereproduksi lebih cepat dari biasanya dan menumpuk di permukaan kulit. Psoriasis mempengaruhi antara 1 dan 2 persen dari populasi Amerika Serikat, atau sekitar 5,5 juta orang. Meskipun penyakit ini terjadi pada semua kelompok usia dan tentang sama pada pria dan wanita, terutama mempengaruhi orang dewasa. Orang dengan psoriasis mungkin menderita ketidaknyamanan, termasuk rasa sakit dan gatal, gerak terbatas pada persendian mereka, dan tekanan emosional....
Baca Lebih Lanjut Di Sini!

Penyebab psoriasis dan Pemicu Dikenal
Para ilmuwan percaya bahwa setidaknya 10 persen dari populasi umum mewarisi satu atau lebih gen yang menciptakan kecenderungan untuk psoriasis. Namun, hanya 2 persen sampai 3 persen dari populasi mengembangkan penyakit. Para peneliti percaya bahwa bagi seseorang untuk mengembangkan psoriasis, individu harus memiliki kombinasi gen yang menyebabkan psoriasis dan akan terkena faktor eksternal tertentu yang dikenal sebagai “pemicu”. Pemicu psoriasis tidak universal. Apa yang dapat menyebabkan psoriasis satu orang untuk menjadi aktif, tidak dapat mempengaruhi yang lain....
Baca Lebih Lanjut Di Sini!

Solusi Terapi Masalah Kesehatan Anda

Penelitian Selama Beberapa Tahun Telah Mengungkap Manfaat Dari Produk tn-bb.com

Tahitian Noni Jus aman

Selama satu bulan human clinical trial, Peserta diberi beberapa jumlah variasi Tahitian Noni Jus setiap hari, atau plasebo. Berbagai tes kesehatan yang dilakukan pada peserta menunjukkan bahwa minum Tahitian Noni Jus aman.

Selengkapnya Klik Di Sini!

tn-bb.com